10 Strategi Mobile Legends Terbaik, Ampuh di Rank

Suara.com – Berikut adalah 10 strategi Mobile Legends terbaru yang tak banyak orang tahu. Mengetahui 10 strategi ini bisa menjadi alternatif memenangkan permainan buat Anda.

Sebagaimana diketahui, bermain Mobile Legends artinya bermain strategi. Agar kalian bisa bermain dengan baik, maka Anda wajib mengetahui berbagai strategi dalam permainan Mobile Legends.

Saat bermain Mobile Legends, ada banyak strategi keren yang bisa Anda gunakan dengan kawan-kawan Anda untuk membuat hero Mobile Legends kalian lebih kuat dan lebih optimal.

Sayangnya, beberapa pemain Mobile Legends sudah mengetahui strategi yang umum dilakukan. Jika demikian, maka akan menjadi percuma andai Anda dan tim menggunakan strategi tersebut.

Nah, jika Anda sedang mencari rekomendasi strategi Mobile Legends baru yang belum banyak diketahui pemain lain, coba cek daftr strategi Mobile Legends yang sudah dirangkum Suara.com berikut ini.

10 Strategi Mobile Legends terbaik 2024

Hero Mobile Legends – Karrie. [Moonton]

1. Funneling

Funneling menjadi salah satu strategi yang sering digunakan oleh pemain yang suka menyerang. Strategi ini akan menempatkan support tim atau tank menahan creep hingga hero carry atau hard carry mengambil Gold.

Dengan demikian, maka Goldnya akan diberikan oleh Hero carry tersebut dan bukan diambil oleh support.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan dan bisa memberikan perbedaan yang cukup tinggi nantinya. Sebab, setiap Creep pada awal game akan sangat menguntungkan hero carry untuk bisa meningkatkan gold dan juga EXP nantinya.

2. Ganking

Ini merupakan strategi di mana hero Anda melakukan roaming dan menyerang hero Mobile Legends musuh secara bersamaan. Strategi ini biasanya dilakukan oleh hero tertentu untuk membantu temannya di lane lain.

3. Flank

Buat Anda yang menggunakan hero assassin maka Anda bisa menggunakan strategi ini. Sebab biasanya, Flank digunakan hero assassin atau spesialos roaming untuk mengalahkan musuh secara 1 lawan 1.

Strategi Flank ini mirip dengan roaming, hanya saja penyerangan dilakukan sendiri tanpa bantuan tim.

4. Split Push

Split Push adalah strategi yang dimana salah satu hero tim kalian melakukan push di lane lain, sedangkan kalian melakukan teamfight atau melakukan push di lane lain untuk menarik perhatian musuh untuk melakukan push.

5. Harass

Kalau Anda punya genetik ingin terus menyerang, maka strategi Harass ini bisa jadi pilihan yang mantap.

Sebab sesuai dengan namanya, strategi ini akan membuat hero Mobile Legends untuk terus menyerang musuh. Tujuannya satu, yakni membuay musuh melakukan heal atau terus mundur dan terpojok.

6. Creep Cut

Untuk melakukan strategi Creep Cut, Anda hanya perlu membersihkan creep, terlebih saat sebelum Creep musuh melewati towernya.

Strategi ini biasanya dilakukan oleh Assassin karena memiliki skill movement yang kuat.

7. Formasi 212

Ini adalah formasi dimana tim bermain dengan 2 hero di Bot Lane, 1 Hero di Mid, dan juga 2 hero di Top Lane.

Dengan begitu, masing-masing tim mendapatkan gold dan juga exp yang setara saat melakukan farming. Biasanya, strategi ini akan dilakukan oleh tim yang tidak miliki jungler.

8. Formasi 112

Formasi ini menemptkan 1 hero Offlaner di EXP Lane, 1 Hero Mid, 1 Jungler, dan 1 Hard Carry dengan support di Gold Lane. Dengan demikin, tim bisa dengan mudah melakukan framing.

Namun yang perlu diperhatikan, saat menggunakan strategi ini, maka Anda harus bermain dengan aktif seperti EXP Lane membantu Mid Lane membersihkan Creeps, Mid Lane melakukan gank ke Gold Lane, Jungler melakukan Flank dan Support Membantu Hard Carry di Gold Lane dalam mencari Gold.

9. Roaming

Di game Mobile Legends, roaming adalah role pembantu yang biasanya diisi oleh hero support. Mengacu pada alasan tersebut, Roaming adalah salah satu strategi yang dilakuakan hero support (Roam) untuk melihat daerah lain, atau bisa dibilang membuka map.

Hal ini dilakukan, agar tim mengetahui keberadaan musuh dan menghindari Flank atau Gank.

10. Backdoor

Kalau yang satu ini merupakan strategi menyerang tower musuh tanpa bantuan cover atau Creep.

Strategi ini bisa dilakukan jika Anda menggunakan hero yang bosa menembak di luar jangkauan tower. Tapi kelemahannya, tidak banyak hero yang bisa memanah seperti halnya Layla, Lesley dan Beatrix.

Itulah 10 strategi Mobile Legends terbaik 2024 yang bisa Anda gunakan. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *