Cara Membatasi Komentar di Instagram

Suara.com – Pengguna Instagram dapat membatasi kolom komentar di platform tersebut, sehingga orang lain tidak bisa lagi menuliskan komentar apa pun.

Hal ini dimungkinkan berkat fitur Limit di Instagram. Fitur ini membuat pengguna dapat membatasi komentar dan pesan yang diterima dari akun yang tidak mengikuti pengguna atau pengikut baru.

Dengan fitur Limit, pengguna bisa menyembunyikan komentar yang berisi kata-kata kasar atau tidak pantas. Namun, fitur tersebut hanya tersedia di aplikasi seluler.

Berikut ini cara membatasi komentar di Instagram:

Buka aplikasi Instagram dan buka tab Profile, kemudian ketuk ikon menu di kanan atas.Pilih Settings > Privacy.Pilih opsi Limit yang ditampilkan sebagai Off.Saat pertama kali pengguna mengatur Limit pengguna kan melihat pesan yang memberi tahu maksud dari fitur tersebut. Ketuk Continue.Pengguna kemudian dapat menggunakan tombol untuk membatasi akun yang tidak mengikuti pengguna atau pengikut baru.Akun yang tidak mengikuti pengguna mungkin merupakan akun spam atau palsu, sedangkan pengikut terbaru adalah akun yang mulai mengikuti pengguna dalam seminggu terakhir.Selanjutnya, pilih Limit di bagian bawah. Pengingat ini memperingatkan pengguna setelah batas waktu yang pengguna pilih jika pengguna ingin mematikan atau mengedit Limit.Pengguna dapat memilih dari satu hingga tujuh hari atau satu hingga empat minggu. Pilih Set reminder.Terakhir, ketuk Turn on di bagian bawah untuk mengaktifkan fitur Limit.Pengguna akan melihat pesan singkat bahwa pengguna telah mengaktifkan Limit. Ketuk panah di kiri atas untuk keluar, pengguna kan melihat On di samping Limit dalam pengaturan Privasi.Ilustrasi Instagram (Unsplash/Souvik Banerje)

Cara melihat komnetar yang dibatasi

Pengguna tetap dapat melihat komentar dari orang-orang yang pengguna batasi dan kemudian menyetujui atau menghapus komentar tersebut atau memblokir pengguna tersebut.

Pilih View All Comments untuk postingan tersebut dan kemudian See Limited Comments di kanan atas.Di Android, ketuk dan tahan komentar. Di iPhone, ketuk Manage dan pilih komentar.Pengguna dapat memilih antara Approve, Delete, atau Block dan ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengonfirmasi tindakan.

Itulah cara sederhana yang bisa pengguna lakukan untuk membatasi komentar di postingan Instagram.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *