Dies Natalis ke-74, UGM Harmoni Hadirkan Permadani Bunga Terbesar di Pulau Jawa

jpnn.com, YOGYAKARTA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) UGM bekerja sama dengan Yayasan Sumbang Kawruh Indonesia (SUKRI) menggelar kegiatan UGM Harmoni.

Acara ini merupakan sebuah pertunjukan yang menampilkan instalasi seni merangkai bunga beyond art.

Ada lebih dari 10 instalasi bunga yang akan dipertunjukan dalam kegiatan tersebut seperti sepeda, buku, kipas, trophy, kursi, dan beberapa bentuk rangkaian bunga indah lainnya yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum secara gratis di area Boulevard UGM Yogyakarta pada 18-20 Desember 2023.

Baca Juga:

Instalasi bunga ini memerlukan 77 ribu kuntum bunga klobot jagung dan 30.000 kuntum bunga segar dari berbagai jenis, bentuk, dan warna yang dirangkai secara bergotong royong oleh kurang lebih 150 sivitas akademika UGM dan relawan.

Yang paling menarik dan istimewa dari Harmoni UGM adalah instalasi karpet bunga atau hamparan permadani yang terbuat dari susunan bunga-bunga.

Karpet bunga ini merupakan pertunjukan pertama kali yang diadakan di DIY Jateng dan akan menjadi karpet bunga terbesar yang pernah digelar di pulau Jawa.

Baca Juga:

“Rangkaian bunga ini kami persembahkan untuk menyemarakkan perhelatan Dies Natalis UGM ke-74. Gelaran instalasi bunga ini kami gelar untuk menjadi simbol kolaborasi yang harmonis antara seluruh individu dan komunitas dalam naungan UGM yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda, sekaligus juga menyampaikan pesan-pesan khusus untuk memperingati perjalanan 74 tahun UGM,” ujar Indun Dewi Puspita, selaku ketua DWP UGM.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari beberapa mitra strategis UGM, di antaranya PT Pertamina, PT Waskita Karya, PT Jamkrindo dan MIND ID.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *