Keelokan Lombok Jadi Alasan Porsche Sprint Challenge Indonesia Pentas di Mandalika Tiga Kali

Suara.com – Kabar seru bagi penikmat kehidupan tepi laut serta sport. Kemasannya bertajuk Porsche Sprint Challenge Indonesia. Dengan tinjauan kendaraan supercar, pesisir pantai yang elok, sekaligus kesinambungan acara yang berlangsung tiga kali berturut.

Dikutip dari kantor berita Antara, pengunjung bisa menonton balap Porsche Sprint Challenge Indonesia secara gratis. Caranya berada di Grandstand A. 

Lantas untuk tiket berbayar tersedia dengan harga mulai Rp 300.000 dan pemegang tiket memiliki akses ke paddock selama tiga hari.

Selain balap, Posche Sprint Challenge menyajikan serangkaian hiburan yang memanjakan pengunjung. Band nasional “Radja” dan beberapa artis lokal akan tampil di Pesta Mandalika Seru pada 9 Desember.

Dipilihnya Sirkuit Mandalika karena lintasan balap yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini telah teruji untuk menggelar World Superbike (WSBK) dan MotoGP dari 2021 hingga 2023.

Pengakuan ini juga diperoleh dari Dorna Sports sebagai pemilik ajang balap WSBK dan MotoGP serta Superstars Motorsport sebagai promotor Porsche Sprint Challenge Indonesia.

“Kami memakai konsultan dari Italia. Sirkuit ini sudah tiga kali kami lapis. Jadi aspal di lintasan ini adalah terbaik di dunia. Dorna kemarin bilang ini sirkuit tercantik di dunia dengan aspal terbaik,” jelas Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney.

“Kami memakai konsultan dari Italia. Sirkuit ini sudah tiga kali kami lapis. Jadi aspal di lintasan ini adalah terbaik di dunia. Dorna kemarin bilang ini sirkuit tercantik di dunia dengan aspal terbaik,” imbuhnya.

Porsche 911 GTS hadir dalam lima varian: 911 Carrera GTS dengan penggerak roda belakang Coupé dan Cabriolet, 911 Carrera 4 GTS all-wheel drive Coupe dan Cabriolet, serta 911 Targa 4 GTS all-wheel drive [PT Eurokars Group Indonesia via ANTARA].

Balapan touring ini pun tidak hanya sekali digelar, melainkan tiga kali, yaitu pada 8-10 Desember, 12-14 Januari dan 26-28 Januari 2024. 

Balapan akan terdiri dari Sprint Race selama 30 menit dan Endurance Race dengan durasi 45 menit. 

Kekinian, 10 unit Porsche 911 GT3 Cup telah disiapkan di Sirkuit Mandalika dan siap beradu cepat untuk putaran perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *