Maksimalkan Pengamanan, Polisi di Riau Dikerahkan ke Berbagai Gereja

jpnn.com, RIAU – Polisi mulai lakukan pengamanan di jalan raya hingga gereja-gereja saat Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 di Riau.

Dimulainya operasi lilin ditandai dengan operasi gelar pasukan dan pengerahan personel polisi yang berlangsung di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau Sabtu (23/12).

Gelar pasukan itu dipimpin oleh Kepala Satuan Tugas Operasi Daerah (Kasatgasopsda) Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat.

Baca Juga:

Kombes Taufik juga memimpin langsung pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan ke beberapa gereja di Kota Pekanbaru guna memastikan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di seputaran tempat Ibadah.

Hal itu dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal 2023.

“Kami telah melaksanakan kegiatan patroli skala besar dalam rangka pengamanan Natal 2023 di Kota Pekanbaru. Adapun tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah Natal,” kata Taufik, Minggu (24/12).

Baca Juga:

Taufik menjelaskan, kegiatan patroli skala besar yang dilaksanakan Polda Riau sesuai instruksi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, bahwa Polri harus hadir di tengah masyarakat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Operasi ini, Polda Riau menerjunkan personel gabungan dengan jumlah kekuatan ops lilin yang di turunkan sebanyak 2.808 personel. Terdiri 1.101 polri dan 1.707 instansi terkait, dan jumlah Pos Pengamanan sebanyak 36 titik dan jumlah Pos Pelayanan sebanyak 18 titik,” jelas Taufik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *