Pebulutangkis Indonesia Rasakan Atmosfer Adidas Arena Jelang French Open 2024

Suara.com – Para pebulutangkis Indonesia akhirnya berkesempatan merasakan atmosfer Adidas Arena di latihan resmi jelang bergulirnya French Open 2024 hari Senin (4/3/2024) pagi.

Anthony Sinisuka Ginting cs. bergantian menjajal arena yang juga akan menjadi venue Olimpiade Paris 2024 selama kurang lebih 150 menit,

Adidas Arena terletak di Porte de la Chapelle sebelah timur laut Paris. Mampu dipasang hingga empat lapangan dan memiliki kapasitas 8000 kursi, venue ini bakal menghelat cabang bulutangkis Olimpiade pada 27 Juli hingga 5 Agustus. Gregoria Mariska Tunjung pun memberikan komentarnya.

“Venuenya megah dan bagus sekali. Ini venue baru tapi memang khas venue-venue di Eropa,” ucap Gregoria selepas berlatih dalam rilis resmi PBSI, Senin (4/3/2024)

“Masih agak silau dari pencahayaannya. Beberapa sisi bahkan ketika saya menengadah itu langsung mengenai cahaya lampu. Semoga itu bisa diperbaiki untuk turnamen ini maupun untuk Olimpiade nanti,” lanjut Gregoria.

Pada French Open 2024 yang dipertandingkan mulai 5 hingga 10 Maret mendatang, satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri ini mengaku sudah siap untuk bertanding. Gregoria akan meladeni perlawanan wakil Korea, Kim Ga Eun di babak pertama.

“Persiapan sudah ok. Kita sudah tiba di sini sejak hari Kamis lalu (29/2), jadi faktor non-teknis seperti jetlag sudah tidak mengganggu seperti di awal-awal,” katanya.

“Semoga besok bisa menampilkan yang terbaik dan tampil semaksimal mungkin,” harap sang juara Kumamoto Masters 2023.

Senada dengan Gregoria, Anthony Sinisuka Ginting juga memuji kualitas Adidas Arena.

“Venue di sini bagus dan keliatannya lebih baik dari venue-venue sebelumnya yang berada di Prancis,” sahut Ginting.

“Tadi dapat kesempatan buat latihan, coba lapangan sih ya tidak ada kendala yang terlalu signifikan. Dan Puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik. Pastinya persaingan di tunggal putra akan selalu ketat dan menarik, semua punya kesempatan menjadi yang terbaik termasuk kali ini,” tambah Ginting.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri Bambang Roedyanto menegaskan bahwa kesempatan wakil ganda campuran Indonesia meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 masih sangat terbuka.

“Memang sementara sekarang Rinov (Rivaldy)/Pitha (Haningtyas Mentari) berada di posisi 14, tersalip pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Tapi masih ada sekitar lima turnamen untuk bersaing. Perbedaan poinnya pun hanya ratusan saja,” ujar Roedy.

“Jadi kans masih ada selama mereka bisa terus optimal dalam setiap turnamen. Mengambil sebanyak-banyaknya poin sebelum race to Olympics berakhir. Saya rasa penentuan akan sampai di Kejuaraan Asia dan Eropa nanti,” pungkas Roedy.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *