Prodi Kedokteran Unair Banyuwangi Sebentar Lagi Siap Menyelenggarakan Pendidikan

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan melihat berbagai kesiapan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Unair Kampus Banyuwangi, sebelum menyelenggarakan pendidikan.

“Alhamdulillah, tahapan demi tahapan telah dilalui FIKKIA Unair Kampus Banyuwangi untuk mewujudkan program studi (prodi) kedokteran di Banyuwangi. Kami bersama Unair terus bersinergi menyiapkan prodi kedokteran bisa segera dibuka tahun depan,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Minggu (24/12).

Selain penyiapan SDM unggul dan memperkuat budaya akademis bersama kampus-kampus lain di Banyuwangi, kata dia, kehadiran beberapa jurusan baru di Unair Kampus Banyuwangi, termasuk kedokteran, akan turut menggeliatkan perekonomian daerah.

Baca Juga:

Ipuk menyampaikan asesmen lapangan dilaksanakan selama dua hari, yakni 22-23 Desember 2023, di Kampus FIKKIA Unair Banyuwangi. Hadir dalam asesmen itu Rektor Unair Prof Mohammad Nasih, Bupati, dan pihak dari pemkab dan FIKKIA Unair Banyuwangi.

Menurut Ipuk, dibukanya prodi kedokteran akan menjadi pengungkit kualitas SDM sekaligus ekonomi warga Banyuwangi.

“Prodi itu akan menarik banyak pelajar dari berbagai daerah di Indonesia untuk datang ke Banyuwangi. Selain berdampak secara ekonomi, tentunya ini juga ikut mengerek kualitas SDM di Banyuwangi,” katanya.

Baca Juga:

Rektor Universitas Airlangga Prof Nasih menjelaskan tim asesor telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap fasilitas, kurikulum, tenaga pengajar, dan infrastruktur pendukung yang akan digunakan pada prodi kedokteran di FIKKIA Unair Banyuwangi.

“Asesmen lapangan ini menjadi penentu. Tim asesor akan memberikan rekomendasi dan menilai kelayakan kita dalam menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang berkualitas,” ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *