Profil Kelvin Cao, Pemain Bundesliga yang Ingin Bela Timnas Vietnam

Suara.com – Vietnam dikabarkan bisa menaturalisasi pemain keturunan bernama Kelvin Cao yang kini bermain di Bundesliga Jerman junior.

Sebelumnya, Golden Star Warriors sudah menaturalisasi satu pemain keturunan yaitu Filip Nguyen. Ia pun tampil di Piala Asia 2023.

Kini Vietnam tampkanya tidak akan berhenti untuk menaturalisasi pemain keturunan. Kabar terbaru, mereka bakal memproses Kelvin Cao.

Saat ini, Kelvin Cao memegang paspor Jerman. Namun, ayahnya masih memiliki kewarganegaraan Vietnam dan proses naturalisasinya diyakini bakal mudah.

“Kelvin Cao saat ini belum memiliki kewarganegaraan Vietnam. Namun ayahnya tetap mempertahankan kewarganegaraan Vietnam,” tulis laporan The Thao247 dinukil Senin (5/2/2024).

“Sehingga prosedur naturalisasinya akan lebih sederhana,” sambung media Vietnam itu.

Bak gayung bersambut, Cao disebut memang bersedia untuk membela Vietnam sebagai tanah leluhur ayahnya. Lantas, seperti apa sepak terjangnya?

Profil Kelvin Cao

Sosok bernama lengkap Phong Kelvin Cao ini merupakan pemain muda yang lahir pada 21 Agustus 2006 di Jerman. Ia berposisi sebagai winger kiri.

Dari catatan Transfermarkt, Kelvin Cao merupakan jebolan VfB Oldenburg. Ia kemudian pindah ke akademi Werder Bremen.

Setelah dua tahun di akademi, ia naik kelas ke tim U-17 Werder Bremen. Cao pun bermain di kompetisi U-17 Jerman dengan catatan 2 gol dari 11 laga di musim 2022/23.

Namun satu tahun di sana, Cao kemudian pindah ke Union Berlin U-19. Di musim 2023/24, ia tampil di A-Junioren Bundesliga North/Northeast U-19. Ia tampil 4 kali tanpa gol dan assist.

Nama: Phong Kelvin CaoTanggal Lahir: 21 Agustus 2006Tim Saat Ini: Union Berlin U-19Tim Sebelumnya:VfB Oldenburg youthWerder Bremen U-17

Kontributor: Aditia Rizki

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *