Rizieq Shihab: Partai Pun Tak Bisa Memaksa Saya Deklarasikan Dukungan Pilpres 2024

Suara.com – Pendakwah Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab memastikan jika dirinya tidak perlu lagi mendeklarasikan atas pilihan pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Karena menurut Rizieq, pilihan paslon sudah dilakukannya sebelum ijtimah ulama disampaikan kepada publik. Rizieq memastikan sebelum keluarnya ijtimah ulama dirinya dan keluarga sampai mantunya sudah memutuskan siapa paslon yang dipilih pada paslon 2024.

“Sebelum ijtima ulama, satu bulan, saya sudah sampaikan berkali-kali, saya sudah putuskan,”ujarnya Rizieq dalam suaran Youtube yang beredar dan viral.

Bahkan saat pernikahan anaknya, Rizieq memastikan jika dirinya dan keluarga sudah memastikan mendukung yang sejalan dengan keputusan ijtima ulama. “Jadi tidak perlu adanya deklarasi khusus,” ucapnya kemudian.

Baca juga:

https://www.suara.com/news/2024/01/30/130826/dorothea-eliana-indah-wanita-yang-setia-pada-si-gembel-kolektf-absolut-adian-napitupulu

https://www.suara.com/news/2024/01/30/083744/pengasuh-pondok-pesantren-tertua-di-jatim-beri-kode-2-jari-sosok-ini-disebut-jadi-kunci

https://www.suara.com/news/2024/01/30/201908/gibran-motoran-di-bandung-marshel-widianto-mas-motornya-ngalangin-yang-lain

https://www.suara.com/news/2024/01/30/205923/survei-lsi-prabowo-gibran-tertinggi-di-jabar-anak-jokowi-puji-keras-keras-sosok-ini

Rizieq memastikan kejelasan sikap dirinya, keluarga dan mantunya, dapat diketahui dari sejumlah mimbar yang dihadiri yang, juga sejalan dengan ijtima ulama. “Kami pastikan akan mendukung ijtima ulama,” sambung Rizieq.

Meski demikian, mantan pentolan FPI ini memastikan partai pun tidak bisa memaksanya untuk deklarasi bersama. “Kadang-kadang orang penasaran. Tapi dengan baleho yang sudah ada di belakang sudah menjelaskan dukungan saya dan keluarga,” sambung ia.

Meski demikian, mantan petinggi ormas yang pernah dibubarkan pemerintah ini mengungkapkan jika ia seorang pendakwah yang kemudian juga harus menghormati adanya yang berbeda dukungan.

“Saya boleh punya pilihan, tanpa harus menyakiti murid-murid saya yang berbeda pilihan,”ucapnya memastikan jika dari baleho yang hadir di lokasi kajiannya sudah terpasang dukungan pada salah satu paslon.

Seolah memastikan jika adanya dukungan kadang tidak sesuai dengan pemimpinnya. Dia pun mencontohkan jika ada pendukung yang membailot pada pimpinan partainya. “Itu juga dia (pimpinan partainya harus tahu diri,” ucap Rizieq menyakinkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *