Saling Puji SBY-Prabowo saat Kampenya di Malang, Sama-sama Sebut Putra Terbaik Bangsa

Suara.com – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, memuji sosok Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, SBY merupakan seorang putra terbaik bangsa.

Pujian serupa sebelumnya juga disampaikak SBY untuk Prabowo. Keduanya saling memberikan pujian dalam orasi politiknya di rapat akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Prabowo mengatakan setiap sepak terjangnya, SBY selalu memberi yang terbaik. SBY disebut Prabowo memberi keberhasilan demi keberhasilan dalam keadaan yang sangat sulit.

“Dalam keadaan yang sangat sulit baru beberapa saat jadi presiden beliau harus hadapi bencana besar di Aceh, tsunami di Aceh yang beliau kendalikan dan beliau atasi bersama dengan rakyat,” kata Prabowo, Kamis (1/2/2024).

Ketum Partai Gerindra itu menuturkan ada hal sangat penting yang juga ada andil SBY, yakni membawa perdamaian di Aceh. Prabowo berujar konflik belasan tahun yang tak terselesaikan, tetapi kemudian dapat diselesaikan SBY.

“Beliau sebenarnya calon penerima hadiah nobel dan seharusnya lah beliau penerima hadiah nobel. Beliau soerang jenderal yang memperjuangkan perdamaian, seorang jenderal yang memabwa perdamaian saudara-saudara sekalian. Prestasi-prestasi sangat besar yang beliau capai. 2008 krisis ekonomi beliau hadapi dengan tenang,” tutur Prabowo.

Prabowo Beri Hormat Dipuji SBY

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memperkenalkan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kepada masyarakat Malang, Jawa Timur.

SBY memperkenalkan Prabowo dalam sambutannya saat kampanye nasional dan rapat akbar Partai Demokrat bertajuk konser “Demokrat Menang, Prabowo Presiden” di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Adapun Prabowo berada di belkang SBY kala Presiden ke-6 RI itu menyampaikan sambutan sekitar empat menit. Prabowo sebelumnya mengikuti langkah SBY yang menuju podium. Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Khofifah Indar Parawansa turut mendampingi SBY sepanjang sambutan.

Mulanya, SBY menanyakan kepada masyarakat apakah mereka ingin Malang lebih maju dan sejahtera dan apakah mereka ingin Indonesia ke depan menjadi lebih maju.

SBY lantas menyampaikan bahwa Indonesia memiliki satu putra terbaik yang diyakini mampu untuk memimpin rakyat ke depan. Ia lantan menanyakan kepada masyarakat siapa putra terbaik tersebut.

Capres nomor urut 1, Prabowo Subianto saat menghadiri kampanye nasional Partai Demokrat bertajuk ‘Demokrat Menang, Prabowo Presiden’ di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, (1/2/2024). (Dok: Ist)

“Siapa putra tebaik bangsa itu?” kata SBY, Kamis (1/2/2024).

“Ya Bapak Prabowo Subianto, sahabat saya,” sambung SBY.

Mendengar hal tersebut, Prabowo yang berada di belakang SBY lantas memberikan hormat.

SBY melanjutkan sambutannya. Ia meminta masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Sementara itu Prabowo dalam sambutannya menyampaikan dirinya merasa percaya diri atas dukungan dari Partai Demokrat. Ia juga merasa terhormat atas sambutan luar biasa lewat aksi empat penerjun payung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *