Waduh! Pengisi Daya iPhone 15 Pro Max Meleleh dan Jari Pengguna Terbakar

Suara.com – Apple sering memperingatkan penggunanya untuk menggunakan aksesori berlisensi atau resmi.

Meskipun perusahaan telah berulang kali memberikan peringatan mengenai risiko seperti panas berlebih dan bahaya kebakaran, banyak dari kita tidak menganggap serius peringatan ini.

Tampaknya, semua itu bukan hanya sebatas peringatan saja, sebagaimana melansir laman Gizmochina, Rabu (27/12/2023).

Seorang pengguna Reddit, menunjukkan betapa berbahayanya produk berkualitas buruk.

Ia berbagi cerita tentang penggunaan kabel murahan atau abal-abal yang akhirnya meleleh.

Peristiwa ini menyebabkan ponselnya rusak dan jari penggunanya terbakar.

Kabel pengisi daya meleleh pada iPhone 15 Pro Max. [Gizmochina]

Seorang pengguna Reddit bernama NoisilyMarvellous baru-baru ini membagikan bahaya menggunakan aksesori murah atau abal-abal melalui sebuah postingan.

Dia mengungkapkan bagaimana menghubungkan iPhone 15 Pro Max yang baru dibelinya ke pengisi daya mengakibatkan kabelnya meleleh, sehingga menyebabkan tangan dan ponselnya terbakar.

Setelah memeriksa gambar dengan cermat, detail pertama yang terlihat adalah bahwa kabel pengisi daya yang digunakan bukanlah produk asli Apple.

“Saya tahu iPhone 15 Pro Max menjadi panas, tetapi setelah digunakan selama sebulan, iPhone saya menjadi sangat panas saat mengisi daya semalaman sehingga benar-benar meninggalkan luka bakar di jari saya,” kata Pengguna Reddit.

“Saat saya melepas pengisi daya, sebagian plastiknya meleleh, “meninggalkan bekas luka bakar di bodi dan bagian logam port USB-C tersangkut di ponsel,” tambahnya.

Penting untuk diperhatikan bahwa menggunakan aksesori dari merek selain Apple tidak akan merusak ponsel kamu.

Menggunakan produk dari merek yang tidak dikenal hanya karena harganya murah, dapat menimbulkan konsekuensi yang serius, seperti yang terjadi pada NoisilyMarvellous dan ponsel seharga 1000 Dolar AS lebih mereka.

Sebelumnya, Apple mengeluarkan peringatan agar tidak menggunakan pengisi daya dan kabel yang tidak bersertifikat atau asli.

Apple baru-baru ini merilis dokumen dukungan yang memperingatkan pelanggan agar tidak menggunakan pengisi daya dan kabel dari merek lain.

Ilustrasi charger iPhone/ pengisian daya iPhone.

Menurut perusahaan, menggunakan produk dari produsen lain dapat menyebabkan masalah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *